Kamis, 24 Agustus 2017

Cara Membuat Dendeng Batotok Sambal Lado Yang Enak

Cara Membuat Dendeng Batotok Sambal Lado Yang Enak – Apabila hari-hari umum kalian umum membuat daging ayam jadi beragam kreasi masakan lezat, kadang-kadang tidak terdapat kelirunya coba membuat daging sapi jadi sajian makanan nikmat. Kreasi olahsan daging sapi yang dapat kalian cobalah dirumah merupakan menjadikan dendeng batokok, yakni satu diantara sajian kuliner ciri khas warga Minang. Nanti hasil masakan ini dapat kalian datangkan yang menjadi menu paling utama di meja makan.

Tetapi sebelumnya mengawalinya pasti kalian mesti menyiapkan komposisi bahan saji yang juga akan dibuat. Yakinkan kepada pilih daging sapi yang tetap fresh. Mengenai komposisi bumbunya adalah terdiri besutan bawang merah, bawang putih cabe merah serta penyedap saja. Lumayan simpel bukan? Dalam step masaknya kelak, daging sapi yang juga akan di buat dendeng batoko di rebus masak serta diris tidak tebal terlebih dulu sebelumnya dikombimasikan oleh bumbu serta dibuat kembali. Sesaat waktu penyajiannya, dendeng batokok dihidangkan oleh samba lado pedas nikmat. Baiklah, sedetailnya dalam hal resep dendeng batokok bisa kalian saksikan berikut ini.



Bahan serta Bumbu Dendeng Batokok

  • Daging sapi 1 kg
  • Minyak goreng, tomat, garam, air, cuka serta merica/lada seperlunya
  • Cabe merah keriting 20 biji atau sesuai sama selera
  • Bawang merah 15 butir
  • Bawang putih 8 butir

Langkah Menjadikan Dendeng Batokok Sambal Lado

  1. Larutkan garam serta lada/merica bubuk ke air sebelumnya sisihkan.
  2. Haluskan bawang putih sebelumnya campur oleh perasan air jeruk nipis.
  3. Sisihkan.
  4. Didihkan air serta rebus daging sapi hingga empuk. Angkat dagingnya serta irislah melebar tidak tebal saja. Pukul-pukul hingga pipih. Demikian selanjutnya hingga usai.
  5. Rendam irisan daging dalam larutan gula serta merica sepanjang ada banyak waktu agar meresap sebelumnya lumuri oleh bawang halus serta kombinasi perasan air jeruk nipis yang telah disediakan barusan.
  6. Kemudian, keringkan dibawah sinar matahari atau pula dapat dipanggang serta atau digoreng.
  7. Selain itu menjadikan sambal lado kepada pelengkap dendeng batokok oleh mennumbuk bawang putih yang tetap tersisa sebelumnya ditambah oleh bawang merah, cabe serta tomat. Lalu tumis masak serta bubuhi oleh garam serta merica. Koreksi rasa. Apabila telah cocok, angkat.
  8. Sajikan dendeng batokok dengan sambal ladonynya.

Baca juga : Resep Cara Membuat Kue Balok Khas Bandung dan Garut Enak dan Nikmat


Sekian cara menjadikan dendeng batokok. Mudah-mudahan berguna serta selamat memasak.

Related Posts

Cara Membuat Dendeng Batotok Sambal Lado Yang Enak
4/ 5
Oleh