Sabtu, 12 Agustus 2017

Cara Membuat Onde - Onde Spesial Paling Enak

Cara Membuat Onde - Onde Spesial Paling Enak - Langkah menjadikan onde-onde nyatanya tak susah kepada dikerjakan, malahan untuk beberapa pemula. Kepada Kalian yang mengakui suka pada onde-onde, tak terdapat kelirunya apa bila Kalian bikinnya sendiri. Menjadikan onde-onde sendiri dirumah pula bisa memberi pengalaman anyar untuk Kalian dalam menjadikan makanan lezat. Onde-onde sendiri adalah makanan tradisionil yang begitu terkenal di semua pelosok nusantara. Onde-onde mempunyai rasa yang begitu nikmat, kulitnya yang renyah serta berisi yang lembut serta manis merasa begitu nikmat. Isi besutan onde-onde sendiri yakni kacang hijau, tak heran apa bila rasa-rasanya manis serta enak.

Untuk Kalian yang telah tak sabar menginginkan ketahui bagaimana caranya menjadikan onde-onde, lihat penjelasan di bawah ini ini. Di bawah ini merupakan resep onde-onde paling simpel yang bisa Kalian gunakan. Kalian bisa menjadikan onde-onde yang enak serta lezat oleh ikuti resep di bawah ini ini. Inilah beberapa bahan yang dibutuhkan dan resep onde-onde paling simpel :



Beberapa bahan :

  • Wijen 250 gram
  • Minyak goreng seperlunya

Bahan kulit :


  • Tepung ketan 500 gram
  • Tepung beras 100 gram
  • Air panas 10 ml
  • Gula pasir 250 gram
  • Vanili bubuk 1 sendok teh
  • Garam halus 1 sendok teh

Bahan isi :

  • Kacang hijau 225 gr (buang kulitnya)
  • Gula pasir 120 gram
  • Garam halus ½ sendok teh
  • Vanili bubuk di kisaran ¼ sendok teh

Cara Membuat Onde - Onde :


  1. Cara perdana yang bisa Kalian kerjakan kepada menjadikan isi onde-onde yakni rendam kacang hijau sepanjang 4 jam. Kemudian bersihkan hingga bersih, apa bila tetap terdapat kulitnya jadi buang kulitnya terlebih dulu. Langkah menjadikan onde-onde ini lumayan simpel, kerjakan oleh elegan serta benar.
  2. Rebus kacang hijau itu hingga tanak, kemudian angkat sebelumnya tiriskan.
  3. Campur kacang hijau oleh bahan isi yang lain misal vanili, gula serta pula garam.
  4. Selain itu campur semuanya bahan sebelumnya haluskan seperlunya.
  5. Bentuk adonan kacang hijau itu jadi bulat-bulat kecil, sisihkan terlebih dulu.

Cara Membuat Kulit Onde - Onde :

  1. Campur semuanya tepung kedalam satu wadah sebelumnya aduk hingga tercampur rata.
  2. Kemudian masukan pula vanili serta pula garam, aduk adonan hingga tercampur rata.
  3. Langkah menjadikan onde-onde selanjutnya yakni berikan air panas yang sudah dihadirkan, masukan sedikit untuk sedikit.
  4. Uleni adonan hingga terjadi adonan yang kalis, kemudian bentuk adonan jadi bulat-bulat kecil. Pipihkan adonan itu sebelumnya buat cekungan, isi oleh adonan kacang hijau. Bentuk adonan supaya jadi bulat tertutup, Kalian bisa menekan-nekan selanjutnya sektor yang terbuka.
  5. Guling-gulingkan adonan itu kedalam wijen supaya semua permukaan tertutup wijen.
  6. Apa bila Kalian telah usai menjadikan adonan itu, cara paling akhir yang bisa Kalian kerjakan merupakan menggorengnya. Kepada menggorengnya, pakai minyak goreng yang lumayan panas sebelumnya goreng sampai mengapung.

Apa bila telah mengapung serta warnanya beralih jadi cokelat keemasan, Kalian bisa mengangkatnya sebelumnya tiriskan. Onde-onde bikinan Kalian siap kepada dihidangkan serta nikmati pada saat hangat. Sekian langkah menjadikan onde-onde yang paling simpel serta gampang dikerjakan.

Related Posts

Cara Membuat Onde - Onde Spesial Paling Enak
4/ 5
Oleh