Selasa, 10 Januari 2017

Resep Kue Semprong Aneka Warna Renyah dan Mudah

Resep Kue Semprong Aneka Warna Renyah dan Mudah – Beragam macam-macam makanan kering khas tradisional di tanah air sangatlah banyak. Tetapi terdapat satu diantara makanan yang renyah enak serta beragam macam-macam warna yang impresif yakni Kue semprong. Kue semprong termasuk juga dalam makanan khas tradisional, makanan ini telah terdapat dahulu kala tetap zaman penjajahan belanda sampai baru-baru ini tetap banyak di toko kue serta yang mneikmatinya pula. Bentuk kue semprong yang unik dan impresif lipatan segitiga, egg roll dapat terdapat cobalah setiap saat.

Untuk kalian yang sukai oleh kue manis ditanggung bakalan ketagihan sesudah coba nyobain makanan camilan renyah yang satu ini. Kue semprong dapat kalian hidangkan kepada jamuan beberapa tamu yang bertandang ke tempat tinggal kalian atau dapat pula kepada camilan keseharian kalian di rumah. Supaya kue semprong dapat kalian hidangkan kapan juga kalian ingin, bakal unggul elegan apa bila kalian menjadikan sendiri di rumah kalian. Lihat resepnya berikut ini langkahnya oleh elegan serta benar



Resep kue semprong bermacam warna

Beberapa bahan yang dipakai :

  • 200 gr tepung terigu
  • 75 gr tepung sagu
  • 500 ml santan kental
  • 2 sdm wijen hitam
  • 230 gr gula pasir
  • 3 btr telur
  • 1 sdt garam

Pewarna makanan cocokkan, beberapa lain warna

Cara gampang menjadikan kue semprong bermacam warna :

  1. Siapkan satu wadah, input bahan tepung sagu, gula pasir, tepung terigu, aduk sampai rata. Sesudah tercampur rata campur telur dengan cara perlahan-lahan, aduk rata serta buat adonan jadi prima.
  2. Tuang santan dalam adonan dengan cara pelan-pelan, aduk sampai rata.
  3. Ambillah adonan lalu saring adonan oleh menggunakan saringan halus, input adonan yang sudah di saring dalam wadah yang tidak sama, taburi adonan yang halus, aduk rata.
  4. Sediakan wadah 4, input adonan ke masing-masing wadah oleh rata, input pewarna yang tidak sama tiap-tiap wadahnya, aduk rata. Siapkan cetakan kue semprong, panasi cetakan sebelumnya tuang adonan selanjutnya cetakan sejumlah 1 sendok makan, tutup cetakan, panggang adonan sepanjang 5 menit.
  5. Buka tutup cetakan pelan-pelan, lalu bentuk adonan masak oleh langkah di gulung oleh menggunakan sumpit pada saat tetap panas, diamkan adonan sampai mengeras. Angkat
  6. Kue semprong bermacam warna siap kepada di nikmati.

Baca juga dari sumber yang lain : Resep Cara Memasak Tahu Bacem Enak Gurih


Kue semprong sesudah dingin kalian dapat memasukannya dalam keler yang kedap bagi hawa. Selekasnya cobalah cara di atas sesuai sama oleh prosesnya serta selamat coba!

Related Posts

Resep Kue Semprong Aneka Warna Renyah dan Mudah
4/ 5
Oleh