Minggu, 12 Maret 2017

Langkah Menjadikan Keripik Talas Enak Gurih Renyah

Langkah Menjadikan Keripik Talas Enak Gurih Renyah – Type tumbuhan yang pula tetap bisa oleh gampang didapati di daerah di kisaran kita merupakan talas. Tumbuhan ini bisa ditanam walau di pekarangan atau halaman tempat tinggal meskipun. Beberapa petani umumnya menanam talas yang menjadi selingan waktu jeda bertanam padi. Tempat sawah yang kosong digunakan oleh bercocok tanam beragam tanaman misal kacang tanah, mentimun, ubi, kentang, kacang panjang, talas serta lain-lain.

Terkecuali dikukus atau di rebus, talas pula dapat dikreasikan jadi camilan gurih renyah misal di buat keripik. Langkah pemrosesannya lumayan simpel serta gampang maka bisa dikreasikan sendiri dirumah. Beberapa bahan yang diperlukan pula gampang diperoleh. Tetapi sebelumnya menjadikan talas jadi keripik kalian mesti merendamnya dalam kombinasi air kapur sirih terlebih dulu misal sistem pembuatan keripik yang lain. Untuk kalian yang menginginkan coba menjadikan keripik talas dapat ikuti ada banyak step membuatnya misal di bawah ini ini.



Langkah Menjadikan Keripik Talas Enak Gurih Renyah

Keripik Talas

Bahan-bahan

1 kg talas segar
1 kg minyak goreng
3 sdt air kapur sirih
Seperlunya air bersih

Bumbu-bumbu

10 butir bawang putih, haluskan
Seperlunya garam halus
Seperlunya kaldu ayam bubuk

Cara Menjadikan Keripik Talas Enak Gurih Renyah

Persiapan permulaan, kupaslah sektor kulit talas hingga semua mengelupas sebelumnya basuh oleh air sampai bersih.
Selain itu, irislah tidak tebal talas yang telah dibuang kulitnya.
Masukan irisan talas kedalam kombinasi air bersih serta air kapur sirih di kisaran 3 jam lamanya, lalu angkat serta tiriskan.
Sesudah step persiapan usai, berpindah ke step penggorengan oleh lebih dahulu mencampurkan irisan talas yang telah di rendam di air kapur sirih oleh bumbu halus yang terdiri besutan bawang putih, garam serta kaldu ayam bubuk. Sesudah tercampur rata, biarlah di kisaran 15 menit lamanya agar meresap.
Panasi minyak dalam wajan hingga mendidih sebelumnya goreng irisan talas bercampur bumbu sampai garing serta teksturnya renyah. Angkat serta tiriskan.
Bungkus keripik talas dalam wadah paket atau taruh dalam toples.


Baca juga : Cara Membuat Tumis Daging Sapi Ala Hokben Lezat dan Nikmat

Saat ini kalian bisa nikmati gurih serta renyahnya keripik talas setiap saat. Menghadirkannya yang menjadi rekan waktu enjoy atau waktu kumpul berbarengan rekan serta famili pula dapat jadi penghangat situasi. Selamat coba.

Related Posts

Langkah Menjadikan Keripik Talas Enak Gurih Renyah
4/ 5
Oleh